Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Diserang Lebah, IRT Warga Telok Katingan Ini Tewas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 April 2021 - 07:17 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Diduga lantaran diserang lebah,  seorang ibu rumah tangga atau IRT di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah,  Kabupaten Katingan meninggal dunia,  Rabu,  31 Maret 2021.

Kapolres Katingan AKBP Andri SIswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Tengah, Iptu Arif Dany  Susanto, Kamis,  1 April 2021 menuturkan bahwa pada Rabu,  31 Maret 2021 sekitar pukul 11.00 Wib pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP ditemukannya seorang perempuan dewasa yang dalam keadaan meninggal dunia, yang diduga akibat disengat tawon atau lebah. 

"Kejadiannya di kebun atau ladang milik Megawati yang berada di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah," kata Kapolsek Katingan Tengah Iptu Arif Dany Susanto. 

Menurutnya,  korban bernama Papau (53 tahun) warga Desa Telok RT 002 RW 001.

Kaposek mengatakan kronologi kejadiannya saat korban dan seorang saksi yang juga pemilik kebun,  Megawati tengah berkebun. 

Namun kemudian saksi mencari sayur di belakang ladang yang berbatasan dengan pohon kelapa sawit.

Tiba - tiba korban dan saksi diserang dan disengat oleh gerombolan lebah dibagian kepala tepatnya belakang leher dan di bawah telinga.

Lalu korban dan saksi lari untuk menyelamatkan diri dengan cara korban berlari ke depan ladang, sementara saksi menceburkan diri ke dalam parit.

Setelah beberapa lama saksi keluar dari parit dan melihat korban tergeletak di ladang miliknya yang saat itu korban masih bisa bernafas. 

Kemudian saksi meminta pertolongan kepada warga dengan berjalan ke arah muara jalan berjarak kurang lebih 500 meter.

Kemudian mereka kembali ke ladang dan melihat kondisi korban sudah meninggal dunia. 

Berita Terbaru