Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Toko Ramai, Dini Hari Dibobol, Dapat Rp 117 Juta

  • Oleh Naco
  • 01 April 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Herman Jayadi alias Man, Raymollah MA Achmad alias Mul, Amirudin alias Daeng, dan Saiful Mardi alias Ipul melakukan pencurian di Toko Titin setelah melihat toko itu ramai pengunjung.

Saat itu para tersangka bersama Bojo (DPO) baru saja pulang dari perkebunan kelapa sawit, kemudian Mul singgah di Toko Titin untuk membeli rokok.

Melihat banyak pengunjung, muncul niat Herman Jayadi untuk melakukan pencurian, akan tetapi hal itu tidak langsung disampaikannya kepada rekannya tersebut.

"Melihat banyak orang belanja di situ muncul niat saya untuk melakukan pencurian," kata Herman Jayadi ketika pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Kemudian mereka ke rumah Daeng di Jalan Pandawa X, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat berkumpul, Herman mengajak rekannya itu untuk mencuri, kemudian mereka sepakat dan menuju lokasi kejadian menggunakan mobil Toyota Inova dengan nomor polisi KH 1738 AG.

Man, Mul dam Bojo turun dari mobil yang singgah dekat toko, lalu merek menuju ke arah belakang toko dan mencongkel jendelanya dengan linggis.

Mul dan Man masuk ke dalam berhasil mendapatkan uang yang ada di laci toko, sementara itu Bojo mengawasi situasi sekitar.

Setelah Man dan Mul keluar, ketiganya menghubungi Ipul dan Daeng untuk menjemput mereka. Kemudian mereka kembali ke rumah Daeng menghitung uang tersebut yang totalnya Rp 117 juta.

Kamis, 1 April 2021 terungkap kalau perbauatan itu dilakukan para tersangka pada Minggu, 15 Maret 2020 pukul 02.00 Wib di Toko Titin Jalan Jenderal Sudirman Km 6,5 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berita Terbaru