Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalkan Pelaksanaan Tupoksi, Anggota DPRD Kapuas Ikuti Bimtek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Anggota DPRD Kapuas mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPPSDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari di Kota Banjarmasin tersebut dalam rangka megoptimalkan dan pendalaman terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari anggota DPRD Kapuas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Iya, untuk Bimtek sudah selesai kemarin. Kami apresiasi luar biasa untuk penyelenggara kegiatan Bimtek ini," kata Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah, Kamis, 1 April 2021.

Dia mewakili Anggota DPRD Kapuas lainnya berterima kasih kepada pemateri dalam kegiatan tersebut. Terlebih dalam kegiatan Bimtek materi disampaikan para nara sumber ahli.

"Apa yang telah didapatkan dalam Bimtek tersebut ke depannya diharapkan dapat di diimplementasikan dan direalisasikan pada program pembangunan di daerah," harapnya.

Terlebih lagi, lanjut Bardiansyah bahwa itu sebagaimana salah satu tupoksi legislatif, dalam hal pengawasan.

"DPRD selaku fungsi pengawasan kegiatan pembangunan, mampu menginventarisir kelemahan dan kekurangan yang ke depannya nanti kita perbaharui bersama dalam rangka suksesi peningkatan kesejahteraan masyarakat kabupaten kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru