Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Murung Cek Kesiapan Perlengkapan Penanganan Karhutla di Tajepan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 April 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung melakukan pengecekan kesiapan alat perlengkapan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Tajepan.

Pengecekan dilaksanakan oleh Ipda Bedanali didampingi Kepala Desa Tajepan, perangkat desa setempat dan Ketua Karang Taruna desa setempat.

“Saat dilakukan pengecekan, untuk perlengkapan yang sudah ada yaitu satu set mesin pompa kondisi baik, satu unit kendaraan tossa kondisi baik, dan satu buah sepeda motor," kata Ipda Bedanali, Kamis 1 April 2021.

Selain untuk penanganan Karhutla, lanjut dia peralatan tersebut juga dipergunakan untuk kegiatan lainnya atau multifungsi di Desa Tajepan.

“Tujuan dilaksanakan pengecekan tersebut guna untuk mengetahui sejauhmana kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla di Desa Tajepan dan sekitarnya, agar apabila terjadi karhutla dapat dengan cepat untuk ditangani,” ucapnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada aparatur pemerintah Desa Tajepan dan masyarakat agar selalu merawat secara berkala peralatan tersebut, agar jika nantinya digunakan dapat optimal.

"Kami juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama melakukan upaya pencegahan terjadinya karhutla," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru