Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Harap Pusat Koperasi Unit Desa Bisa Kembali Aktif

  • Oleh Donny Damara
  • 01 April 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng mengharapkan pengembangan pusat koperasi unit desa (PUSKUD) Kalteng bisa kembali diaktifkan.

Pasalnya, selama ini PUSKUD Kalteng dinilai vakum. Oleh sebab itu melalui rakor revitalisasi PUSKUD yang telah dilaksanakan diharapkan instrument itu bisa kembali diaktifkan.

"Kenapa PUSKUD ini perlu kembali aktif, karena potensi di Kalteng kedepan begitu banyak yang bisa ditangkap oleh koperasi," ujar Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri, Kamis, 1 April 2021.

"Seperti salah satu contoh yaitu program food estate, kendati saat ini berada di Kabupaten Pulang Pisau, Kapuas serta Gumas untuk singkong, kalau atas nama PUSKUD saya rasa memiliki peluang," tambahnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap bisa mengambil peluang yang ada tersebut terkhusus yang berkaitan dengan lini perekonomian di Kalteng.

Kemudian, diharapkan juga antar koperasi harus saling berkoordinasi dimana selama ini instrument tersebut sebagai salah satu soko guru perekonomian di Kalteng.

Dikatakannya, jika perekonomian di Kalteng dikuasai oleh korporasi dan pertumbuhan ekonomi dipecah lagi dalam klaster-klaster, maka akan terlihat pertumbuhan ekonomi itu cenderung lebih dinikmati oleh para pengusaha, meskipun Kalteng tercatat maju secara ekonomi.

"Sedangkan kita ingin usaha di Kalteng ini dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu kita harap untuk para pengurus baru PUSKUD bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru