Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Pesisir Diminta Jauhi Paham Radikalisme

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 April 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Maraknya aksi radikalisme yang terjadi belakangan ini, membuat Satuan Polairud Polres Seruyan aktif menggelar penyuluhan kepada masyarakat pesisir di Kabupaten Seruyan.

Dalam kegiatan patroli sekaligus menyambangi warga,  personel Polairud Polres Seruyan mengajak warga untuk ikut mengawasi serta menjauhi paham radikalisme dan anti Pancasila.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Polairud Iptu  Slamet Widodo mengatakan, masyarakat harus diberikan pemahaman terkait apa dan bagaimana radikalisme.

Untuk itu, pihaknya memberikan  penjelasan, bahwa radikalisme itu memiliki arti yakni suatu sikap dan tindakan kelompok atau perorangan yang ingin melakukan perubahan secara cepat pada suatu sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara kekerasan atau ekstrim.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat,  agar dapat menilai suatu perkumpulan atau kelompok yang berkembang di sekitar masyarakat, guna mencegah dini hal yang tidak diinginkan bersama,” ucapnya, Kamis, 1 April 2021.

Dengan langkah ini, diharapkan dapat mencegah agar masyarakat tidak mudah percaya atau terpapar  bahkan bergabung pada suatu kelompok atau perkumpulan yang menganut paham radikalisme. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru