Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maskapai Baru Dinilai Akan Meningatkan Gairah Ekonomi di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Mukhtarudin menilai, masuknya slot penerbangan rute Pangkalan Bun - Jakarta dan Pangkalan Bun - Semarang di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akan meningkatkan roda perekonomian di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. 

"Dengan masuknya maskapai Citilink ke Pangkalan Bun diperkirakan dapat meningkatkan gairah investor, peningkatan wisatawan dan sejumlah sektor bisnis lainnya yang pastinya mampu mendongkrak perekonomian masyarkat," kata Mukhtarudin, pada Kamis, 1 April 2021. 

Mukhtarudin menyampaikan, berdasarkan hasil koordinasinya dengan direktur Citilink, akhirnya pihak Citilink bersedia menyediakan slot penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Dijadwalkan maskapai plat merah tersebut mulai beroperasi pada 10 April 2021 mendatang, dengan maskapai yang akan beroperasi nantinya adalah jenis ATR 72-600. 

Dikatakannya, kehadiran maskapai penerbangan Citilink tersebut, akan mempercepat perputaran sektor perekonomian di tiga kabupaten, yaitu Kobar, Lamandau dan Sukamara. Sebab, jarak dan transportasi akan memberi kemudahan dan tidak lagi menjadi penghalang. 

"Seperti diketahui bersama bahwa sebelumnya maskapai yang melayani penerbangan ke Jakarta dan Semarang tidak ada, lantaran dampak Pandemi Covid-19, dengan masuknya maskapai Citilink ini tentunya akan kembali menggeliatnya perekonomian masyarkat," ungkapnya. 

Politisi Golkar ini menyebutkan, bahwa pada saat penerbangan perdana nantinya, ia akan ikut serta sekaligus menghadiri launching di Jakarta. 

Adapun rute penerbangan ke Semarang tujuannya ke Bandara Ahmad Yani, sedangkan untuk rute penerbangan ke Jakarta tujuannya ke Bandara Halim Perdana Kusuma. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru