Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Akan Evaluasi Hasil Penanganan Covid-19 Melalui PPKM

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam waktu tiga hari lagi, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akan berakhir. Seperti diketahui, PPKM yang dilaunching oleh Gubernur Kalteng diberlakukan sejak 23 Maret sampai 4 April 2021.

Kebijakan PPKM skala mikro tersebut diambil sebagai tindak lanjut atas peningkatan kasus aktif di wilayah Kalteng. Selanjutnya, PPKM masih belum diputuskan apakah akan dilanjutkan atau tidak.

Disampaikan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah bahwa Pemkab masih belum mengambil keputusan, sebab hasilnya akan dilihat nanti ketika PPKM skala mikro ini berakhir.

"Kita lihat hasilnya nanti, seperti apa hasik evaluasi data Covid-19 di Kobar. Apakah kurva naik tajam atau lantai," kata kata Ahmadi saat dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan penutupan TMMD ke 110 di Kodim Pangkalan Bun.

Ahmadi menyampaikan, bahwa PPKM Mikro ini diberlakukan ialah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, dengan membatasi mobilitas masyarakat.

Hingga saat ini, lanjut Ahmadi tim satgas Covid-19 secara sinergis, terus melakukan pemantauan pemberlakuan PPKM Mikro, sehingga ini bisa berjalan dengan baik dan nanti pada saatnya kasus Covid-19 di Kobar bisa turun dan hingga tidak ada.

"Semoga nanti hasil evaluasi PPKM Mikro kurva penyebaran Covid-19 turun. Sehingga sejumlah aktivitas masyarakat bisa lebih longgar," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahamdi Riansyah menyampaikan serta mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru