Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Prajurit Kodim 1014 Pangkalan Bun Naik Pangkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Belasan prajurit Kodim 1014/Pangkalan Bun naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2021. Suasana kenaikan pangkat itu diwarnai siraman air.

Kenaikan pangkat itu terdiri atas Bintara (Ba) 14 orang dan Tamtama (Ta) 1 orang yang diresmikan dalam acara laporan korp raport kenaikan pangkat oleh  Komandan Kodim 1014/Letkol Arh Drajad Tri Putro di Aula Palapa Makodim, Kamis, 1 April 2021.

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro menyampaiakan ucapan selamat, karena kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja personel yang ditorehkan selama ini.

"Kenaikan pangkat bukanlah sekedar hadiah untuk untuk gagah - gagahan, namun lebih dari itu dan patut di syukuri," kata Dandim.

Dandim mengungkapkan, bahwa kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan dan penghormatan, jadikan hal ini sebagai motivasi dan sarana untuk lebih bersemangat, dalam berdinas di Angkatan Darat khususnya di Kodim 1014 /Pbn.


"Pemimpin telah memberikan kepercayaan untuk menyandang pangkat sesuai kriteria penilaian, baik dari segi mental kepribadian, integritas diri, kualitas pola pikir, kesehatan maupun kesamaptaan jasmani yang menjadi tolok ukurnya. Maka kedepan harus semangat dalam berdinas," kata Dandim.

Usai pelaksanaan acara korp raport, seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat disiram air di lapangan apel Makodim dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang sengaja di datangkan ke Makodim. Hal itu adalah tradisi bagi setiap anggota Kodim yang naik pangkat. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru