Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Gunung Mas Siap Salurkan Bantuan Tingkatkan Produksi Perikanan

  • Oleh Magang 1
  • 01 April 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Letus Guntur mengatakan, pihaknya siap menyalurkan bantuan yang bersifat hibah kepada masyarakat untuk meningkatkan produksi perikanan.

“Setiap tahunnya akan disalurkan sesuai dengan zonasi yang sudah ditetapkan oleh kami, berdasarkan potensi wilayah kecamatan dan desa masing-masing,” ujarnya saat talkshow di Radio Hamauh FM, Rabu malam, 31 Maret 2021.

Dia menuturkan, masyarakat yang akan menerima manfaat dari kegiatan ini adalah kelompok pembudidaya ikan yang berasal dari hasil usulan.

Usulan yang dimaksud olehnya adalah usulan saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan maupun usulan kelompok masyarakat pembudidaya ikan yang masuk dalam zonasi perikanan.

Kegiatan ini bersifat hibah kepada masyarakat, yang nantinya akan dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara kelompok penerima bantuan dengan DPKP Kabupaten Gumas.

“Ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi oleh kelompok penerima bantuan. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi kami,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru