Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Metro Kerahkan 5.590 Personel Amankan 833 Gereja Selama Paskah

  • Oleh ANTARA
  • 02 April 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya mengerahkan 5.590 personel untuk mengamankan perayaan Trihari Suci Paskah di DKI Jakarta.

"Kekuatan yang kita turunkan sekitar 5.590 personel baik itu Polres maupun dari Polda Metro Jaya nanti di-backup oleh TNI juga untuk mengamankan semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis 1 April 2021.

Yusri kemudian menjelaskan seluruh personel tersebut akan disebar di 833 gereja yang tersebar dalam 13 wilayah Polres yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dia juga menambahkan personel kepolisian dan TNI juga akan bekerja sama dengan pengamanan internal gereja.

"Ini nanti yang bekerja bersama pengamanan internal gereja, juga kami berkoordinasi dengan gereja-gereja bagaimana SOP-nya dengan pelaksanaan ibadah," katanya.

Polda Metro Jaya akan memperketat pengamanan gereja untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani pada Jumat Agung dan Paskah usai terjadinya serangkaian aksi teror yang meresahkan masyarakat.

Kejadian pertama adalah teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu. Tidak ada korban jiwa dalam serangan bom bunuh diri tersebut, namun ada beberapa korban luka-luka yang harus mendapatkan pertolongan medis.

Sedangkan serangan kedua terjadi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia pada Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Penyerangnya adalah seorang perempuan berinisial ZA (25) yang bersenjata senjata api genggam.

ZA tewas ditembak oleh personel polisi yang bertugas mengamankan Mabes Polri dan beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam serangan tersebut.

ANTARA

Berita Terbaru