Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Temu Usaha Pelaku UMKM dan Perbankan

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara menggelar temu usaha dengan pelaku UMKM dan industri kecil bersama perbankan, Kamis, 1 April 2021.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka untuk percepatan pemulihan ekonomi di Sukamara," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Sukamara, Ilham Massora.

Menurutnya, pihak perbankan bisa menyampaikan kegiatan yang dilakasanakan untuk membantu pelaku UMKM seperti permodalan.

"Untuk narasumber acara ini dari pihak perbankan. Kita berharap, informasi-informasi terkait kredit usaha rakyat atau (KUR) dan corporate social responsibility (CSR) bisa dipahami peserta," ujar Ilham.

Ilham menambahkan, pelaku UMKM Kabupaten Sukamara yang terdata lebih dari 3.500. Adapun kegiatan tersebut diwakili 35 pelaku UMKM yang nantinya diharapkan dapat kembali membagikan informasi yang telah didapatkan.

"Kita berharap, dengan adanya temu usaha ini bisa meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM yang mungkin selama ini sering terkendala permodalan," ujarnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru