Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temu Usaha UMKM dan Perbankan Diharapkan Bantu Permodalan Pelaku Usaha

  • Oleh Norhasanah
  • 01 April 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Temu usaha antar UMKM dan industri kecil bersama perbankan di Kabupaten Sukamara diharapkan dapat membantu permodalan pelaku usaha.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Semoga bisa menjadi awal kemitraan antara pelaku UMKM dan industri kecil dengan perbankan," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Kamis, 1 April 2021.

Menurutnya, saat ini UMKM dan industri kecil sering terkendala dalam permodalan. Apalagi pandemi covid-19 turut mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat.

"Banyak pelaku usaha UMKM terdampak akibat rendahnya daya beli konsumen. Sehingga kegiatan temu usaha ini dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi UMKM dengan perbankan untuk memperoleh informasi terkait permodalan dan pembiayaan usaha," ujarnya.

Ahmadi berharap, perbankan bisa bekerja sama dalam permodalan dan pemasaran melalui kredit usaha rakyat (KUR) maupun CSR.

"Saya berharap kepada pihak perbankan supaya memudahkan persyaratan dan proses penyaluran KUR dan CSR kepada masyarakat," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru