Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko PPKM Mikro Terbentuk di Semua Desa dan Kelurahan Kecamatan Dusun Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 April 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Posko PPKM mikro telah terbentuk di semua desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur.

"Di Dusun Timur ada 16 desa dan 1 Kelurahan. Semua telah membentuk posko PPKM mikro," kata Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo di Tamiang Layang, Kamis, 1 April 2021.

Dia menjelaskan, posko PPKM mikro akan bertugas kontak erat dari orang yang terkonfirmasi positif covid-19, serta mengawasi kegiatan di masyarakat yang berpotensi mengumpulkan orang banyak.

Ristanto berharap, posko PPKM mikro dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Dusun Timur yang selama ini menjadi kecamatan dengan kasus positif covid-19 tertinggi.

Terpisah, Kapolsek Dusun Timur, Iptu Fery Endro P menerangkan, petugas pada posko PPKM mikro ditentukan berdasarkan surat keputusan kepala desa atau lurah setempat.

"Ketuanya kalau di desa kepala desa, kalau di kelurahan lurahnya. Kemudian dibantu staf, babinsa, bhabinkamtibmas, petugas kesehatan, dan ketua RT," ujar Fery.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Kita harus sama-sama disiplin protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat supaya penyebaran virus ini bisa berkurang," tegasnya.

Kecamatan Dusun Timur memimpin sebagai kecamatan dengan kasus positif covid-19 tertinggi yakni 512 kasus, disusul Dusun Tengah 138 kasus, Awang 53 kasus, Raren Batuah 48 kasus, Pematang Karau 33 kasus, Paju Epat 33 kasus, Paku 32 kasus, Benua Lima 31 kasus, Karusen Janang 25 kasus dan Kecamatan Patangkep Tutui 21 kasus. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru