Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Kalteng Hadiri Rakor Persiapan PON Papua di Jakarta

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 April 2021 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, Eddy Raya Samsuri menghadiri rapat koordinasi atau Rakor dalam rangka persiapan menghadapi PON Papua 2021.

Rakor ini dilaksanakan di ruang GBHN Lantai 1, Gedung Nusantara V, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Kamis 1 April 2021.

Eddy Raya Samsuri bersama Ketua KONI seluruh Indonesia dan Dispora hingga kepala daerah provinsi mendengarkan dan mendiskusikan berbagai kesiapan daerah menghadapi PON Papua.

Selain itu kegiatan Rakor sslama 1 hari ini dihadiri Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti, DPR RI, Dirjen Keuangan RI, KONI Pusat, Kemenpora, Kejaksaan Agung dan lainya.

"Kami optimis kesiapan atlet ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini dapat memberikan harapan terbaik untuk daerah dan terbaik untuk Indonesia,” ucap Eddy juga Bupati Barito Selatan.

Dalam Rakor itu juga membahas keterlibatan BUMN dan Maskapai Penerbangan agar mendukung dan menyukseskan kegiatan PON, hingga Kejaksaan seluruh Indonesia untuk dapat membantu pendampingan kegiatan baik fisik dan pelelangan peralatan hingga pemantauan aktifitas kegiatan.

Guna menyukseskan PON di Papua, dalam Rakor itu Dirjen Kemendagri juga menegaskan bahwa revisi Kepmendagri untuk surat edaran tentang kemudahan dana hibah atau NPHD cukup dengan Pergub bisa di jalankan untuk tambahan di dana perubahan dan tidak ada termin dalam pencairanya seperti dana Pilkada.

"Kami berharap dalam pelaksanaan dan anggaran nanti minta dukungan sepenuhnya dari Pemprov Kalteng dan DPRD Provinsi Kalteng. Sementara dari arahan Kejagung akan kami koordinasikan dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng dan BPK untuk dibantu dalam pelaksanaan agar sukses dan berhasil serta pertanggung jawaban hingga akhir penggunaan anggaran aman dari KKN,” ucapnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru