Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Kodim Pangkalan Bun Disiagakan Bantu Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri menerjunkan ratusan personelnya, dalam membantu pengamanan ibadah Pasakah umat kristiani di Gereja yang berada dalam teritorial Kodim Pangkalan Bun.

Tadi malam, Kamis, 1 April 2021, jelang perayaan Paskah, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro bersama dengan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, melaksanakan pengecekan langsung ke beberapa gereja di Kobar, untuk memastikan kesiapan personil dalam mengamanakan Jemaat yang akan melaksanakan Ibadah Kamis Putih.

"Kita telah melakukan pengecekan pengamanan gereja, untuk memastikan pelaksanaan Ibadah Kamis Putih yang sebagian sudah dimulai," kata Dandim dalam rilisnya Jumat, 2 April 2021.

Dandim menjelaskan, adapun jumlah personel yang diturunkan membantu Polres Kobar dalam pengamanan Paskah, Dandim memerintahkan sekitar 250 personel, termasuk Koramil yang tersebar di Kabupaten Sukamara.

Adapun kegiatan pengecekan dilaksanakan di beberapa Gereja di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat yang memiliki Jemaat cukup banyak seperti di Gereja Katolik Santo Paulus Kelurahan Sidorejo , Gereja GPDI Eben Haezer di Kelurahan Baru, dan Gereja Afata di Desa Pasir Panjang.


Dandim berpesan kepada pengurus gereja untuk lebih teliti kepada jemaat yang akan melaksanakan kebhaktian. Jika ada yang mencurigakan atau bukan bagian dari jemaat, silahkan untuk diperiksa atau dilaporkan kepada aparat yang berada di lokasi.

"Kami berharap, kegiatan ini membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, baik yang sedang melaksanakan ibadah, maupun yang beraktifitas," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru