Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Polairud Polres Seruyan Cek Kelengkapan Personel Sebelum Berpatroli

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 April 2021 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo, turun langsung melakukan pengecekan kesiapan kelengkapan personel, sebelum melakukan patroli di perairan Seruyan.

 Sebelum berpatroli seluruh personel diminta untuk selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur atau SOP, selain mengecek kondisi Kapal Polisi juga kelengkapan personel seperti penggunaan life jacket.

 Selain itu, pengecekan juga dilakukan  terhadap kelengkapan alat navigasi  pada kapal patroli, sarana komunikasi serta alat keselamatan.

 “Tujuan kita melaksanakan pengecekan ini, adalah untuk mencegah pelanggaran dan hal-hal yang tidak di inginkan saat berlayar,” ucapnya, Jumat, 2 April 2021.

 Kasat Polairud  menambahkan, kegiatan patroli  rutin  dilaksanakan dengan menyusuri  kawasan pesisir DAS Seruyan  hingga perairan laut setempat,  guna terciptanya Sitkamtibmas perairan dan keselamatan pelayaran.

“Adanya patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir, sambil mengajak masyarakat ikut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru