Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peristiwa Berdarah di Mantangai, 1 Tewas 1 Diamankan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 April 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Telah terjadi peristiwa berdarah, yang mana seorang laki-laki berinisial Ra (32) tewas, setelah berkelahi dengan MS (36), di Dusun Tapian Karahau RT.05, Desa Sei Gita Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng. 

Dari kejadian pada Selasa, 30 Maret 2021 tersebut, MS diamankan Unit Resmob Polres Kapuas di back up Polsek Mantangai dan Pos Bhabinsa 1011-08 Mantangai, di rumahnya di Dusun Tapian, Desa Sei Gita.

"Iya, untuk terduga pelaku sudah kami amankan. Untuk motifnya masih dalam proses penyidikan lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Kapuas, AKP Kristanto Situmeang, Jumat, 2 April 2021.

Kemudian, lanjut Kasat pelaku akan dijerat atas dugaan tindak pidana dengan sengaja merampas nyawa orang lain sebagaimana dimaksud dalam pasal 338 KUHPidana.

"Barang bukti yang diamankan berupa satu lembar baju korban kaos lengan pendek warna hitam," ucapnya.

Kasat menyebutkan belum diketahui persis penyebab perkelahian tersebut. Dari keterangan para saksi bahwa pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 sekitar pukul 22.30 WIB, tiba-tiba korban Ra mengamuk di rumah pelaku MS, sambil membawa senjata tajam dan menantang pelaku berkelahi.

"Setelah itu korban melayangkan senjata tajam ke arah pelaku, namun bisa menghindar. Lalu pelaku berusaha merebut senjata tajam tersebut dari tangan korban," tuturnya.

Saat terjadi perebutan senjata tajam tersebut, pelaku mengarahkannya ke arah tubuh korban yang mengenai tangan sebelah kiri.

"Kemudian sajam tersebut di tarik oleh tersangka sehingga luka pada tangan korban semakin membesar yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut kerabat korban merasa keberatan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mantangai, hingga ditindaklanjuti," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru