Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Server Data Disdukcapil Masih Rusak Akibat Petir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 April 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Hingga saat ini, kerusakan server data di Dinas Kependudukan Catatan Sipil atau Disdukcapil Seruyan masih belum bisa teratasi.

Server data tersebut mengalami kerusakan akibat hantaman petir pada 18 Maret 2021 lalu, hingga  menyebabkan  proses pelayanan menjadi terhambat.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Seruyan Mansyur Ibrahim mengatakan, dengan adanya kerusakan server, maka kegiatan perekaman maupun pencetakan KTP elektronik untuk sementara tidak bisa dilakukan.

“Kami terus  berupaya, melakukan perbaikan tehadap server yang mengalami  kerusakan dan mudah-mudahan bisa segera teratasi,” katanya, Jumat, 2 April 2021.

Kepada  masyarakat, yang hendak melakukan perekaman maupun pencetakan KTP el, baik di Disdukcapil maupun di kecamatan, diminta di tunda untuk sementara  hingga server kembali normal.

 “Kami mohon maaf atas terganggunya pelayanan ini, apabila server sudah dapat beroperasi secara  normal, maka akan  kami sampaikan kembali informasinya,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru