Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaat Apresiasi Pengamanan Ibadah Paskah di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 April 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengamanan rangkaian ibadah Paskah 2021 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) oleh unsur tiga pilar yaitu jajaran Polres Kobar, Kodim 1014 Pangkalan, Satpol PP dan Damkar Kobar, mendapat apresiasi dari umat Kristiani karena jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah.

Ketua Dewan Paroki Sato Paulus Pangkalan Bun Hartono Halim menyampaikan apresiasi atas pengamanan yang diberikan oleh petugas gabungan TNI, Polri dan Pemda dalam ibadah tersebut. Ia menilai, pengamanan sangat baik.

"Kami seluruh umat Katolik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengamanan tersebut,  sehingga prosesi ibadah dari kemarin Kamis Putih dan Jumat Agung  berjalan dengan baik," kata Hartoni Halim, Jumat, 2 April 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Hartono Halim usai menerima kedatangan Kapolres Kobae AKBP Devy Firmansyah dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro yang mampir saat patroli skala besar dalam pengamanan ibadah Jumat Agung.

Lanjutnya, Hartono Halim menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan selama ibadah Paskah diberlakukan secara ketat. Mulai dari diwajibkan memakai masker, cek suhu, kemudian cuci tangan.

"Saat di dalam ruangan juga mereka duduk dengan mengatur jarak sesuai panitia gereja dari Santo Paulus, serta ibadah dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pagi, siang dan sore," jelas Hartono Halim.

Terakhir, Hartono Halim berharap, semua perayaan tahun ini berjalan dengan lancar, aman, tanpa ada kendala apapun dan semua bersukacita untuk merayakan Paskah tahun ini. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru