Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demokrat Kalteng Buka Ruang bagi Kader untuk Kembali

  • Oleh ANTARA
  • 02 April 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah membuka ruang bagi anggota yang hadir di kongres luar biasa (KLB) yang dilaksanakan Moeldoko Cs pada beberapa waktu lalu di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

"Kami membuka ruang pada teman-teman kami yang kemarin ikut KLB, untuk kembali bersama-sama membesarkan Partai Demokrat," demikian Edy Rustian.Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Kalteng Edy Rustian di Palangka Raya, Jumat.

Ruslan juga menyambut baik keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang menolak usulan pengesahan hasil KLB yang mengangkat Moeldoko menjadi ketua umum.

Menurut dia, putusan Kemenkumham tersebut menjadi sangat penting bagi Partai Demokrat. "Sebenarnya tidak hanya Partai Demokrat saja, tetapi juga untuk partai politik lainnya yang masing-masing menjaga kedaulatannya," kata Edy.

Dia menjelaskan, terkait adanya sejumlah nama-nama kader dari Kalteng yang terlibat dalam KLB tersebut, sesuai petunjuk pimpinan partai, partai masih mengedepankan upaya dialog agar langkah yang diambil oleh partai bisa lebih objektif dan relevan.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, Nadalsyah juga selalu mengingatkan kepada para kadernya, bahwa partai tersebut dibangun dengan keikhlasan dan bekerja sama.

"Jadi gemuk saja, partai belum tentu kuat dalam hal apa saja, apalagi kurus," ucapnya.

Ditegaskan Edy Rustian, pengurus DPD Partai Demokrat Kalteng serta para kader di setiap wilayah selama ini tidak senang dengan yang namanya berkonflik.

Berkonflik di internal tentunya tidak baik bagi partai. Bahkan berkonflik juga bukan kebiasaan dari kader dan pengurus Partai Demokrat.

"Berkonflik bukan DNA (sifat turunan) politik Partai Demokrat Kalteng, apalagi masyarakat sedang sulit, lebih baik kita menata langkah yang baik untuk membantu kesulitan rakyat yang saat ini mereka alami," ungkapnya.

DPD Partai Demokrat Kalteng juga membuka ruang bagi rekan-rekan mereka yang juga sempat bergabung dengan kubu Moeldoko dan hadir di KLB di Deli Serdang lalu, untuk kembali bergabung.

ANTARA

Berita Terbaru