Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingin Sekretariat Dewan Jadi Fasilitator

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2021 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengharapkan Sekretaria Dewan (Sekwan) DPRD setempat menjadi fasilitator koordinasi antara lembaga eksekutif dan legislatif.

"Sekretariat DPRD harus mampu menjadi fasilitator yang kreatif dalam terjalinnya kerjasama antara DPRD dan lembaga pemerintahan," kata Fairid, Sabtu 3 April 2021.

Dengan begitu kata dia, sekretariat dapat mengoptimalkan tiga fungsi pokok DPRD. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik dan optimal.

Menurut dia, keberadaan sekretariat DPRD sekarang ini menjadi ujung tombak terhadap arah kinerja para wakil rakyat sekaligus menjadi jembatan penghubung eksekutif.

"Oleh karenanya, saya berharap  para Sekwan dapat saling bertukar pikiran dan melakukan evaluasi terhadap kinerja yang sudah dijalankan, sehingga memberikan dampak kemajuan yang signifikan," tuturnya.


Sebelumnya, Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2021 menggelar rapat kerja di DPRD setempat.

Kegiatan itu bertajuk Peran Serta Sekretaris DPRD Dalam Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi. Raker Asdeksi itu berlangsung mulai 29 Maret dan berakhir 1 April lalu. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru