Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Fokus Benahi Pendidikan dan Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memprioritaskan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) untuk melakukan pembenahan pada sistem pendidikan dan pelayanan kesehatan.

"Kita inginkan lebih baik, untuk tahun ini kita prioritaskan pendidikan dan kesehatan,” kata Fairid, Sabtu 3 April 2021.

Dia mengatakan, kedua bidang tersebut sudah tercantum dalam RKPD tahun anggaran 2022 dan diselaraskan dalam Visi Misi pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJMD).

"Bidang pendidikan dan kesehatan sangat perlu dibenahi setelah terdampak Covid-19. Sambil berjalan kita tingkatkan mutu SDM dan infrastruktur," kata dia.

Hal itu juga ditekankan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD yang digelar akhir bulan lalu. Dia meminta agar rencana kerja disesuaikan dengan visi-misi dalam RPJMD.


"Perencanaan harus dirumuskan secara transparan, responsif, efisien, efektif, akuntabel, partisipatif, terukur, berkeadilan, bertahap, terpadu dan berkelanjutan," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru