Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Terima 108 Peserta Didik Baru Jalur Prestasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2021 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas telah melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi tahun pelajaran 2021/2022 secara daring sejak tanggal 23 - 25 Maret 2021 lalu. 

Dari 121 calon peserta didik baru yang memasukan berkas pendaftaran di jalur prestasi ini, ada 108 pesdik baru yang lolos seleksi berkas oleh panitia PPDB MAN Kapuas.

"Dari 121 calon pesdik baru, kami memutuskan menerima 108 pesdik baru melalui jalur prestasi, sebanyak 56 orang jurusan IPA, 39 orang jurusan IPS dan 13 orang jurusan PAI,"  kata Ketua PPDB MAN Kapuas, Jumirah, Sabtu, 3 April 2021.

Lebih lanjut dia mengatakan, tahun ini MAN Kapuas akan menerima pesdik baru untuk 8 rombongan belajar, dengan rincian 4 kelas jurusan IPA, 3 kelas jurusan IPS, serta satu kelas jurusan keagamaan.

"Jadi di jalur reguler nanti akan menerima pesdik baru sekitar 168 orang, sehingga total peserta didik baru yang akan diterima di MAN Kapuas sebanyak 276 orang," jelasnya.

Peserta didik yang sudah lulus jalur prestasi, lanjut Jumirah akan melakukan daftar ulang pada tanggal 5 sampai 8 April 2021 mendatang. Setelah penerimaan siswa baru jalur prestasi, MAN Kapuas akan bersiap membuka jalur reguler di bulan Mei mendatang.

Sementara itu, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi bersyukur atas pelaksanaan PPDB di madrasahnya berjalan lancar walau ada kendala, namun bisa segera teratasi.

"Alhamdulillah walau masih dalam suasana Pandemi Covid-19 pelaksanaan PPDB di MAN Kapuas berjalan lancar," ucap Mulyadi.

Selain itu, ia mengungkapkan kebanggaan tersendiri bahwa animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Tentu kualitas madrasah juga harus lebih ditingkatkan lagi agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru