Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim PPKM Kelurahan Baamang Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RT Zona Kuning

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 April 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim pelaksana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah RT zona kuning.

"Hari ini kami turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan di RT yang masuk zona kuning," ujar Lurah Baamang Barat Paliansyah, Sabtu, 03 April 2021.

Penyemprotan tersebut sebagai upaya antisipasi agar virus tidak menyebar nantinya. Tentunya dengan harapan jumlah penderita di Kotim tidak bertambah. 

"Ini adalah bentuk upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Paliansyah. 

Sementara itu, dari update kasus Covid-19 pada Jumat, 2 April 2021 kemarin, di Baamang Barat terdapat 9 RT yang masuk dalam kategori zona kuning. Itu setelah ada beberapa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Baamang Barat merupakan terbanyak di Kotim, yakni 28 orang. Namun, tidak ada yang zona merah, hanya putih, hijau, dan kuning saja.

"Jumlah RT yang terdampak tersebut menjadi perhatian dan pengawasan kami, agar Covid-19 ini tidak menyebar," kata Paliansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru