Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Lansia di Kobar Yang Sudah Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 April 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga Sabtu, 3 April 2021, masyarakat dengan kategori lanjut usia (lansia) yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berjumlah 187 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kobar Achmad Rois menjelaskan dari jumlah tersebut, artinya lansia yang sudah dapat vaksinasi covid-19 di Kobar yakni 1,18%  dari total sasaran.

"Karena sasaran vaksinasi untuk kategori lansia sebanyak 15.864 orang. Kemudian lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua hingga saat ini 4 orang atau 0,03%," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois menjelaskan, vaksinasi bagi lansia yang sudah dimulai tersebut diberikan pada kelompok sasaran tokoh masyarakat dan pedagang.

"Syukurlah untuk di Kabupaten Kobar, hingga saat ini sambutan masyarakat luas terhadap program vaksinasi kami nilai bagus. Bahkan banyak masyarakat yang sengaja datang dan menanyakan pada lini operasional Dinkes Kobar dan menanyakan apakah mereka bisa mendapatkan vaksinasi," jelas Achmad Rois.

Achmad Rois mengatakan, tentunya petugas menjelaskan bahwa nantinya semua pihak juga akan mendapatkan giliran untuk menerima vaksinasi.

"Pastinya menurut tahapan yang sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan. Walau demikian, pascmenerima vaksinasi, protokol kesehatan tetap harus dilakukan secara disiplin. Karena vaksinasi yang sengaja dilakukan pemerintah menimbulkan imunitas kelompok untuk menurunkan tingkat kekuatan dan fatalitas virus covid-19," tutur Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru