Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Pemprov Gali Potensi Wisata

  • Oleh Donny Damara
  • 03 April 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemprov melalui disbudpar untuk menggali potensi wisata. Pasalnya, di Kalteng masih banyak potensi-potensi objek wisata yang belum tergarap secara maksimal.

"Potensi wisata Kalteng perlu dikembangkan secara maksimal karena berdampak positif terhadap perekonomian daerah," kata Duwel Rawing, Sabtu, 3 April 2021.

Apalagi, pandemi covid-19 yang terjadi saat ini menghambat segala sesuatu. Sehingga salah satu solusi meningkatkan PAD bisa diambil melalui sektor pariwisata.

Dia mengatakan, potensi pariwisata daerah sangat perlu dikembangkan secara maksimal. Karena manfaatnya juga akan dirasakan masyarakat sekitar objek wisata.

Duwel Rawing menambahkan, potensi pariwisata yang perlu dilirik yakni wisata tematik. Dan itu bisa diterapkan di kawasan minim wisata atau daerah perkotaan.

"Potensi wisata seperti ini sangat perku dikembangkan. Selain berdampak pada perekonomian daerah, juga bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru