Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kylian Mbappe: Saya Lebih Baik Dibandingkan Messi dan Ronaldo

  • Oleh ANTARA
  • 04 April 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kylian Mbappe mengakui ia selalu memberi sugesti pada dirinya sendiri bahwa ia lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebelum pertandingan.

Pemain timnas Prancis tersebut juga menekankan betapa pentingnya memiliki ego sedikit lebih besar.

Mbappe disebut-sebut sebagai pemain yang akan menjadi pemain terbaik di dunia sepak bola ketika Messi dan Ronaldo akhirnya gantung sepatu, setelah menjalani karier yang sukses di Paris Saint-Germain selama empat tahun terakhir.

Penyerang berusia 22 tahun itu mengatakan bahwa ia sudah menempatkan dirinya di atas Messi dan Ronaldo sebagai sebuah cara untuk memotivasi diri.

Mbappe menyebut bahwa sangat penting sedikit arogan bila ingin mencapai level tertinggi permainan.

"Ego Tentu saja, itu penting karena ketika Anda berada dalam kesulitan, tidak ada orang lain yang akan mendorong Anda," kata Mbappe kepada RMC Sport, yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Dan Anda harus meyakinkan diri sendiri bahwa Anda mampu menjatuhkan gunung."

"Setiap kali saya pergi ke lapangan, saya selalu mengatakan pada diri sendiri bahwa saya yang terbaik, tetapi saya telah bermain di lapangan di mana ada Messi dan Cristiano Ronaldo."

"Mereka adalah pemain yang lebih baik daripada saya, mereka telah melakukan lebih dari satu miliar hal dibandingkan saya. Namun, di kepala saya, saya selalu mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya yang terbaik karena dengan cara itu Anda tidak memberi batasan dan berusaha memberikan yang terbaik."

Mbappe memulai karier profesionalnya di Monaco sebelum bergabung dengan PSG pada 2017, dan telah memenangi sepuluh trofi domestik, termasuk empat gelar Ligue 1. Juara Piala Dunia tersebut telah mencetak 150 gol di semua kompetisi.

Mbappe sendiri telah melampaui pencapaian Messi dan Ronaldi di tingkat internasional setelah membantu Prancis menjuarai Piala Dunia di Rusia tiga tahun lalu.

ANTARA

Berita Terbaru