Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Desa di Barito Timur Alami Peningkatan Kasus Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 April 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Konfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur mengalami peningkatan sebanyak 20 kasus pada hari ini, Sabtu, 3 April 2021. Peningkatan tersebut terjadi di 12 desa.

"Sebarannya di Kecamatan Patangkep Tutui, Awang, Benua Lima, Dusun Timur, Karusen Janang, Paku, Dusun Tengah, Pematang Karau dan Kecamatan Raren Batuah," ungkap Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung.

Adapun warga yang terkonfirmasi positif covid-19 yaitu nyonya YK, anak SF dan anak RA dari Desa Bentot, anak DG, tuan AT, nyonya RR, tuan AG dan nyonya SN dari Desa Bagok, nyonya IST dan nyonya TA dari Kelurahan Ampah Kota, tuan HS dan nyonya DK dari Kelurahan Tamiang Layang.

Tuan K dari Desa Lagan, tuan H dari Desa Batuah, nyonya E dari Desa Lampeong, nyonya M dari Desa Simpang Bingkuang, tuan K dari Desa Biwan, nyonya D dari Desa Haringen, tuan H dari Desa Simpang Naneng serta nyonya E dari Desa Jaweten.

"Selain 20 kasus positif covid-19 baru, pada hari ini juga ada 20 pasien yang sembuh," imbuh Jimmi.

Menurut pria yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur ini, pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Dusun Timur 7 orang, Dusun Tengah 4 orang, Awang 6 orang dan Kecamatan Benua Lima 3 orang.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 946 kasus, 807 orang di antaranya telah sembuh, 127 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal dunia. 

Adapun sebaran 127 orang pasien yang masih dirawat yakni, berasal dari Kecamatan Dusun Timur 72 orang, Dusun Tengah 24 orang, Benua Lima 7 orang, Raren Batuah 6 orang, Patangkep Tutui 5 orang, Karusen Janang 4 orang, Awang 4 orang, Pematang Karau 2 orang, Paku 2 orang dan Kecamatan Paju Epat 1 orang. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru