Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menang 2-0 atas Eibar, Real Madrid Naik ke Peringkat Kedua Klasemen

  • Oleh ANTARA
  • 04 April 2021 - 06:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Madrid menekuk Eibar 2-0 dalam pekan ke-29 Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid pada Sabtu malam WIB, demikian laporan laman resmi Liga Spanyol.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Marco Asensio di menit ke-41 dan Karim Benzema di menit ke-72. Hasil tersebut sangat berharga bagi Madrid untuk terus menempel pemuncak klasemen, Atletico Madrid, dan kepercayaan diri tim sebelum menghadapi Liverpool di Liga Champions pekan depan.

Skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 63 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang baru akan bertanding pekan depan melawan Real Valladolid.

Sedangkan bagi Eibar, kekalahan tersebut membuat mereka tetap di zona degradasi yaitu di urutan ke-19 dengan 23 poin. Babak pertama dimulai dengan peluang cepat Eibar di menit ke-3 lewat sepakan jarak jauh Pape Diop yang masih bisa ditepis oleh kiper Thibaut Courtois.

Tim tuan rumah membalas lewat Karim Benzema tak lama setelahnya, tetapi sepakan kaki kiri kapten Madrid itu juga diselamatkan kiper Marko Dmitrovic. Benzema kembali mendapat peluang di menit ke-4 lewat situasi sepak pojok, tetapi tandukannya masih melebar.

Eibar membalas di menit ke-11 lewat sepakan jarak jauh Bryan Gil, tetapi bola juga tidak menemui sasaran. Madrid hampir mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas di menit ke-20 setelah Lucas Vazquez dilanggar Gil di sisi kanan kotak penalti Eibar.

Marco Asensio mengambil tendangan bebas, tapi bola sepakannya masih membentur tiang gawang. Tiga menit setelahnya, sepakan jarak jauh Isco bisa diamankan Dmitrovic. Eibar juga mengancam di menit ke-31 melalui tendangan kaki kiri Alejandro Pozo di kotak penalti Madrid, tetapi masih melebar ke kiri dari gawang Courtois.

Madrid baru bisa mencetak gol di menit ke-41. Berawal dari sebuah serangan balik, Casemiro memberikan umpan terobosan kepada Asensio yang tidak terkawal di depan gawang Eibar.

Gelandang asal Brasil itu dengan mudah melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang yang tidak dapat dihentikan Dmitrovic. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. Madrid terus menekan Eibar di babak kedua. Vazquez melepaskan sepakan di menit ke-48, tetapi Dmitrovic bisa menghalaunya.

Pada menit ke-52, Asensio melakukan sepakan jarak jauh yang juga masih bisa dimentahkan Dmitrovic. Madrid tidak mengendurkan tekanan mereka. Vazquez kembali mengancam Eibar di menit ke-59, tetapi sepakan jarak jauhnya belum mengarah ke gawang.

Eibar berbalik menyerang di menit ke-63, tetapi sepakan jarak jauh Pape Diop belum membuahkan hasil. Madrid berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-72 lewat sundulan Benzema setelah menyambut umpan silang Vinicius Junior dari sisi kiri. El Real memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, Eibar tidak menyerah begitu saja dan mencoba untuk memperkecil jarak melalui tendangan Takashi Inui di menit ke-74, tetapi Courtois berhasil menepisnya. Kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk Madrid hingga wasit menyudahi pertandingan.

Susunan pemain:

Real Madrid 3-4-2-1: Courtois, Eder Militao, Nacho, Mendy, Vazquez, Casemiro, Modric (Kroos 61'), Marcelo (Vinicius 68'), Isco (Arribas 68'), Benzema (Diaz 80'), Asensio (Rodrygo 61')

Eibar 4-1-4-1: Dmitrovic, Soares (Angel 81'), Arbilla, Oliveira, Pozo, Aleix Garcia (Enrich 61'), Diop (Atienza 76'), Alvarez, Gil (Inui 46'), Kike, Leon (Rodrigues 76')

ANTARA

Berita Terbaru