Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lyon Susah Payah Hindari Kekalahan dari Lens

  • Oleh ANTARA
  • 04 April 2021 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Olympique Lyon susah payah menghindari kekalahan di kandang RC Lens setelah imbang 1-1 dalam laga pekan ke-31 Liga Prancis di Stadion Felix Bollaert-Dellelis, Sabtu waktu setempat.

Lyon gagal mengkonversi dominasi 60 persen penguasaan bola dan malah tertinggal lebih dulu akibat gol Jonathan Clauss sebelum menyamakan kedudukan melalui Lucas Paqueta.

Hasil itu membuat Lyon tertahan pada peringkat keempat dengan koleksi 60 poin, setelah disalip AS Monaco (62), sedangkan Lens (51) tak beranjak dari urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kedua tim sama-sama kesulitan menembus barisan pertahanan satu sama lain dan lebih banyak mengandalkan tendangan spekulasi jarak jauh pada setengah jam pertama pertandingan.

Pada menit ke-34 Cheick Doucoure akhirnya menjebol gawang Lyon namun dianulir oleh VAR yang menyatakan Florian Sotoca lebih dulu handball dalam proses serangan.

Tiga menit kemudian, Paqueta membuang peluang bagus untuk membuka keunggulan Lyon ketika sepakan kaki kirinya untuk menyambut umpan sundulan Bruno Guimaraes melenceng di kiri gawang.

Kiper tuan rumah Jean-Louis Leca dibuat sibuk pada awal-awal babak kedua untuk mementahkan setidaknya empat peluang berbahaya Lyon dari Memphis Depay, Karl Toko Ekambi dan Tinotenda Kadewere.

Penampilan gemilang Leca dibayar lunas oleh rekan-rekannya yang mencuri keunggulan pada menit ke-65 ketika Gael Kakuta mengirim umpan terobosan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Clauss untuk menjebol gawang Lyon.

Lyon berusaha membalas tetapi sejumlah percobaan dari Kadewere dan Ekambi tak kunjung menemui sasaran sebelum Paqueta menyamakan kedudukan pada menit ke-81 dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Rayan Cherki yang tak dihentikan sempurna oleh Leca.

Upaya Lyon membalikkan keadaan semakin dipersulit lantaran Islam Slimani menerima kartu merah pada menit-menit terakhir waktu normal lantaran mengganjal keras Doucoure.

Berita Terbaru