Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leeds Atasi Sheffield United Berkat Gol Bunuh Diri

  • Oleh ANTARA
  • 04 April 2021 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Leeds United mengatasi Sheffield United 2-1 berkat gol bunuh diri Phil Jagielka dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Sabtu 3 April 2021.

Leeds naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan 42 poin, sedangkan Sheffield (14) kian terbenam sebagai juru kunci dan semakin pasti terdegradasi ke Divisi Championship, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sebelum mencetak gol bunuh diri, Jagielka sudah melakukan blunder delapan menit setelah kickoff ketika umpannya dipotong oleh Kalvin Phillips, namun beruntung kiper Aaron Ramsdale menghentikan tembakan jarak jauh gelandang Leeds itu.

Namun, tiga menit kemudian Ramsdale tak berkutik ketika Raphinha mengirim umpan tarik matang yang disontek Jack Harrison di area tiang jauh untuk membuka keunggulan Leeds.

Ramsdale dipaksa bergegas melompat ke sisi kiri gawang ketika Tyler Roberts mendahului John Fleck untuk melepaskan tembakan voli pada menit ke-42 yang untungnya melenceng dari sasaran.

Pada menit kedua injury time babak pertama, Sheffield di luar dugaan menyamakan kedudukan ketika Oliver McBurnie melepaskan tembakan menyilang yang membentur Ben Osborn sebelum disapu oleh para pemain Leeds dari garis gawang.

Namun teknologi garis gawang yang ada di jam tangan wasit Graham Scott memastikan Sheffield sudah memperoleh gol untuk membuat kedudukan imbang 1-1 saat turun minum.

Kedudukan imbang yang susah payah diraih para pemain Sheffield raib begitu saja empat menit memasuki babak kedua ketika Jagielka berusaha memotong umpan tarik Harrison ke arah Raphinha, tetapi malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri untuk memulihkan keunggulan Leeds.

Leeds hampir menambah keunggulan pada menit ke-52 ketika Ramsdale sudah tak mampu menjangkau tembakan Stuart Dallas, tapi beruntung bagi Sheffield bola berakhir membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan.

Keunggulan 2-1 terus mampu dipertahankan Leeds, kendati gawang mereka sempat terancam oleh tembakan spekulasi Rhian Brewster tiga menit menjelang bubaran waktu normal yang melenceng tipis di sisi gawang.

Berita Terbaru