Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chelsea Dipermalukan West Brom

  • Oleh ANTARA
  • 04 April 2021 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Chelsea dipermalukan West Bromwich Albion 2-5 dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu 3 April 2021.

Hasil itu menyudahi masa bulan madu Chelsea bersama Thomas Tuchel, sebab The Blues menelan kekalahan pertamanya di bawah pelatih asal Jerman itu sekaligus berakhirnya tren nirbobol di kandang sendiri sejak kedatangan sang manajer.

Catatan indah bersama Tuchel agaknya akan berlanjut ketika Christian Pulisic membawa Chelsea memimpin dengan menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Marcos Alonso yang membentur mistar gawang pada menit ke-27.

Namun, dua menit kemudian Thiago Silva menerima kartu kuning keduanya lantaran menjegal Okay Yokuslu yang memaksa Chelsea menuntaskan pertandingan hanya dengan 10 pemain di lapangan.

Situasi 11 lawan 10 baru bisa dimanfaatkan oleh West Brom pada pengujung babak pertama ketika Matheus Pereira menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan jauh kiriman kiper Sam Johnstone pada menit kedua injury time.

Dua menit kemudian tim besutan Sam Allardyce berbalik memimpin saat Pereira mencetak gol keduanya dengan sepakan akurat melewati keremunan pemain Chelsea demi menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang sekaligus membawa West Brom unggul 2-1 atas tuan rumah.

Chelsea hampir saja menyamakan kedudukan sembilan menit memasuki babak kedua, tetapi lagi-lagi tembakan Alonso membentur tiang gawang dan kali ini tidak ada rekannya yang menyambar bola muntah.

West Brom memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-63 melalui penyelesaian matang Callum Robinson menyelesaikan umpan tarik kiriman Darnell Furlong.

Lima menit kemudian keunggulan West Brom bertambah jadi 4-1 saat Mbaye Diagne menyudahi sebuah situasi serangan balik untuk memaksa kiper Edouard Mendy kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Pada menit ke-71, Chelsea memangkas ketertinggalan lewat sontekan jarak dekat Mason Mount memanfaatkan umpan Alonso, tetapi tuan rumah kesulitan menciptakan momentum kebangkitan.

Berita Terbaru