Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Restorasi Gambut di Kotim Dinilai Mubazir

  • Oleh Naco
  • 04 April 2021 - 11:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Program restorasi gambut yang dilakukan di Kabupaten Kotawaringin Timur dianggap mubazir. Padahal dana yang sudah dikeluarkan tidak sedikit dari pemerintah pusat tersebut.

"Seperti pembangunan posko, pembangunan sumur bor saya lihat mubazir. Mengapa demikian, kegiatan itu justru dilakukan di daerah yang dikelilingi perkebunan kelapa sawit," kata Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, M Abadi.

Selain itu dari peninjauan di lapangan, batas-batas areal itu tidak jelas. Karena jika mengacu pada peta areal gambut lindung dan budidaya sangat jelas itu adalahe lahan gambut.

Namun mengapa kata dia justru tanaman sawit di situ banyak, hal demikian yang sangat disayangkan oleh Politisi PKB ini.

"Bagaimana dulu pelaksanaan program itu, saya melihat asal terealisasi saja, asas manfaatnya tidak dilihat," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur ini.

Abadi menyebutkan ke depan jika ada program seperti itu harus benar-benar dilihat lokasinya, karena anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit. Jangan lagi kata dia menempatkan progam seperti di kawasan Jalan Sawit Raya, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur tersebut

"Kita minta agar program seperti itu dievaluasi, banyak kawasan yang layak untuk program itu namun mengapa justru daerah seperti itu dipilih. (NACO/B-6)

Berita Terbaru