Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Berikan Pelayanan Samsat Delivery Antar STNK ke Rumah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satlantas Polres Kapuas memberikan pelayanan berupa Samsat Delivery untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP M. Syafuan Nor, mengatakan pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya pelayanan siap antar dokumen Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang selama ini banyak warga yang tidak sempat mengambil STNK yang sudah jadi dengan alasan kesibukan,” kata AKP Syafuan Nor, Minggu 4 April 2021.

Dia menuturkan dengan adanya program itu setidaknya sudah secara tidak langsung membantu masyarakat terutama yang memiliki kendala ataupun kesibukan untuk mengambil langsung ke kantor Samsat.

Menurut dia tidak ada kategori khusus bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan dari program tersebut. Semua masyarakat bisa dilayani dengan program ini. Hanya saja jumlah personelnya terbatas. Sementara personelnya memiliki banyak kegiatan.

“Apabila kegiatan sedang padat, petugas tidak bisa melakukan delivery ke seluruh wilayah Kabupaten Kapuas. Jadi, untuk sementara program delivery ini baru dilaksanakan di sekitar daerah perkotaan saja,” tuturnya.

Dia berharap ke depan masyarakat dapat semakin terbantu dengan adanya inovasi pelayanan publik ini, sehingga akan mempermudah masyarakat dalam berurusan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru