Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Terbakar Saat Berjalan, Sopir Baru Sadar Ketika Rambutnya Bau Hangus

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 April 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah mobil terbakar ketika tengah dikendarai. Sang sopir baru sadar kendaraannya dilalap api ketika si jago merah mulai membakar rambutnya.

Sang sopir sempat tidak menyadari mobil pikap putih yang dikendarainya terbakar, Minggu, 4 April 2021. Untunglah Majidi Haryadi warga RT 11 Jalan Perwira, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bisa selamat tanpa cidera sedikitpun.

Driver baru menyadari mobilnya terbakar saat api mulai membakar bagian rambutnya saat ia berkendara di Jalan Poros antara Desa Kumpai Batu Atas menuju Desa Kumpai Batu Bawah.

Kasi Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran mobil pikap tersebut sekitar pukul 12.50 WIB.

"Saat itu kami dihubungi oleh seorang warga yang kebetulan melintas di sekitar TKP. Mendapatkan laporan tersebut kami segera mengirimkan mobil Damkar menuju lokasi yang dilaporkan. Karena jarak cukup jauh dari Mako Damkar, beberapa menit kemudian mobil damkar sampai dilokasi dan segera melakukan pemadaman sera pendinginan pikap yang terbakar," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono menjelaskan berdasarkan penuturan pengemudi pikap pada petugas Damkar, saat itu ia sedang berkendara tanpa muatan dan hanya membawa BBM sebanyak 10 liter di bak belakang.

"Diduga jeriken BBM tersebut tumpah dan menetes hingga mengenai bagian mesin. Kemungkinan tumpahan BBM tersebut mengalir hingga ke bagian dekat busi. Akibat tepercik api dari busi, sehingga mobil tersebut kemudian terbakar," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono mengatakan tidaka da korban jiwa dan luka akibat kejadian tersebut.

"Selain pikap yang terbakar, hp dan dompet pengemudi juga turut terbakar. Kerugian diduga berkisar ratusan juta. Saat ini pikap yang terbakar itu sudah diangkut menuju bengkel yang berada di kawasan Bundaran Gentong untuk dilakukan perbaikan," jelas Dwi Agus Suhartono. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru