Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 Barito Timur Bertambah 15, Direktur RSUD Tidak Mau Ungkap Data

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 April 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru covid-19, Minggu, 4 April 2021. Sebanyak 15 orang terkonfirmasi positif covid-19 dan 14 orang dinyatakan sembuh.

Peningkatan kasus positif terjadi di Kecamatan Benua Lima 10 orang, Dusun Timur 3 orang dan Kecamatan Dusun Tengah 2 orang.

Sedangkan pasien yang sembuh merupakan warga Kecamatan Dusun Timur 10 orang, Dusun Tengah 3 orang dan Kecamatan Raren Batuah 1 orang.

Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung saat dikonfirmasi terkait data kasus positif baru maupun pasien yang sembuh, hingga berita ini diturunkan belum memberikan jawaban.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Vinny Safari saat dihubungi untuk meminta data yang dimaksud, mengaku bahwa data pasien tidak bisa diekspos.

"Met malam pak, maaf tidak bisa diekspose tanpa izin ybs pak," jawabnya via aplikasi perpesanan.

Ketika Borneonews menjelaskan bahwa data pasien asal desa kasus positif dan pasien yang sembuh selama ini bisa dipublikasikan, Vinny yang juga menjabat Direktur RSUD Tamiang Layang tetap tidak mau memberikan data yang dimaksud.

"Maaf nggak ada instruksi ke saya pak," jawabnya lagi.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 961 kasus, 821 orang diantaranya telah sembuh, 128 orang masih dalam perawatan dan 12 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru