Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Rumah Warga Desa Telangkah Katingan Ludes Terbakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2021 - 04:21 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Tiga buah rumah warga di Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ludes terbakar,  Minggu,  4 April 2021. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan,  kebakaran yang menghanguskan tiga buah tumah itu berlangsung di Desa Telangkah Rt 06 tepatnya di tepi Jalan Tjilik Riwut Km 14 Kecamatan Katingan Hilir.

Api melalap tiga buah rumah itu dalam waktu sekitar satu jam. 

Kapolsek mengatakan,  tiga buah rumah yang ludes terbakar itu masing-masing,  yakni milik keluarga Syaiful Masroni (46 tahun), kemudian milik M Akil (55 tahun)  dan milik Mardi Enong (42 tahun).

Menurut Kapolsek, sejauh ini penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Desa Telangkah yang mengakibatkan tiga buah rumah terbakar itu," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono. 

Namun demikian,  kerugian yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 350 juta

"Untuk sementara yang dapat kami simpulkan sebelum kejadian rumah dalam keadaan kosong karena sedang ditinggal penghuninya melayat keluarga meninggal di Desa Bangkuang Kecamatan Tewang Sanggalang Garing," imbuhnya.

Musibah kebakaran di Desa Telangkah tepatnya tepi Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi ini juga menyebabkan terganggunya arus lalulintas di wilayah itu. 

Pasalnya,  untuk sementara waktu ruas jalan tertutup terutama saat proses pemadaman yang dibantu oleh mobil pemadam milik Pemkab Katingan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru