Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Timur Terima Perkuat Sinergitas dengan Tim Manggala Agni

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Kapuas Timur menerima kunjungan dari Tim Manggala Agni Kabupaten Kapuas di mapolsek, Senin, 5 April 2021.

Kunjungan tersebut diterima Wakapolsek Kapuas Timur, Ipda Johansyah didampingi sejumlah anggotanya. Kunjungan ini merupakan bagian dari patroli yang dilaksanakan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan meningkatkan sinergitas.

Johansyah mengatakan, kegiatan tersebut juga membahas berkaitan dengan pembinaan penyuluhan kepada kantor, instansi pemerintah, dan masyarakat dalam menyosialisasikan bahaya karhutla.

"Sosialisasi ini dapat membantu tugas Polri mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan," kata Johansyah, Senin, 5 April 2021.

Dia juga berharap sinergitas antara Polsek Kapuas Timur dengan Manggala Agni dapat terus ditingkatkan, terutama terkait dengan upaya pencegahan terjadinya karhutla.

"Saya akan memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk terus menyosialisasikan karhutla kepada masyarakat binaan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru