Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Butuh Anggaran Rp 3,5 Miliar untuk Penimbunan Jalan Rusak di Lingkar Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggaran yang dibutuhkan untuk penimbunan jalan rusak di Jalan M Hatta atau Lingkar Selatan dengan menggunakan agregat klas B yakni sebesar Rp 3,5 miliar.

"Kalau dana yang dibutuhkan untuk perbaikan semuanya itu Rp 3,5 miliar," kata Plt Asisten II Setda Kotim, Alang Arianto, Senin, 5 April 2021. 

Hal tersebut diungkapkan Alang pada saat memimpin rapat lanjutan untuk pelaksanaan gotong royong penimbunan Jalan Lingkar Selatan, bersama sejumlah Perusahaan Besar Swasta (PBS), perusahaan pertambangan, kehutanan, BUMN, Organda, dan angkutan lainnya. 

Pihaknya berharap, perusahaan terlibat secara gotong royong untuk melakukan penimbunan jalan Lingkar Selatan. Sehingga, jalan bisa segera difungsikan sesuai peruntukannya. 

"Penimbunan tersebut dilaksanakan, sebagai upaya agar jalan dalam Kota Sampit tidak lagi dilintasi truk bermuatan 8 ton atau lebih," kata Alang. 

Pihaknya juga sudah melakukan rapat dan sejumlah perusahaan dan pengguna jalan tersebut. Hasilnya, disepakati untuk membantu berupa material penimbunan jalan.

"Kami juga tidak menerima uang, namun kami menerima berupa material agregat klas B," terang Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru