Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Dukung Pengembangan Potensi Wisata di Desa Pangke Kabupaten Seruyan

  • Oleh Donny Damara
  • 05 April 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya mendukung pengembangan potensi wisata di Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.

Dia mengatakan objek wisata yang ada di desa tersebut bisa juga dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan koperasi. Dan hasilnya diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Salah satu yang dapat dikembangkan melalui BUMDes dan Koperasi yakni wisata Air Terjun Sahai Gantung. Apalagi saat ini sudah ada pembangkit listrik tenaga mikro hidro di wilayah itu," kata Ismail, Senin, 5 April 2021.

Dirinya juga menyarankan, agar Desa Pangke menggelar kegiatan tari-tarian adat maupun acara adat di objek wisata air Terjun Sahai Gantung tersebut, dengan mengundang desa-desa atau kecamatan lainnya.

Hal itu perlu dilakukan, sebab di setiap daerah menyemarakkan pariwisatanya yakni dengan didukung budaya atau adat istiadat.

"Jadi adat istiadat itu jangan sampai hilang, teruslah dikembangkan. Masyarakat juga harus bisa membantu kepala desa dalam memanfaatkan setiap bantuan pemerintah untuk kemajuan daerahnya," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru