Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Sebut Tujuan Vaksinasi Tingkatkan Imun Tubuh

  • Oleh Uriutu
  • 05 April 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir menyebutkan bahwa tujuan vaksinasi Corona Virus Disease-19 atau COVID-19 untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan imunitas serta menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penularan COVID-19," kata Aty Djoedir seusai disuntik vaksin dosis kedua, Senin, 5 April 2021.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut kalau divaksinasi, sebab vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah agar masyarakat agar selalu sehat.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi ini dengan baik.

Menurutnya, vaksinasi ini dilaksanakan supaya masyarakat sehat dan semoga dengan dilaksanakan vaksinasi ini, pandemi COVID-19 bisa berakhir.

Dia bercerita, setelah disuntikan vaksin dosis kedua, dirinya biasa-biasa saja, tidak ada efek sampingnya dan malah badan merasa sehat.

"Saya mengajak kepada masyarakat supaya mau divaksin, karena pemerintah telah menyediakan dana yang cukup untuk vaksinasi dan vaksinasi dilaksanakan secara gratis," ucap dia.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum disuntikan vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah.

"Masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ajak dia.

Ia menambahkan penerapan protokol kesehatan itu penting dijalankan seluruh masyarakat di kabupaten ini dalam setiap aktifitasnya sehari-hari supaya terhindar dari penularan COVID-19.

"Hal itu dilakukan agar pandemi ini bisa segera berakhir, dan ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru