Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kotim Lakukan Evaluasi Pelaksanaan Pilkada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan diskusi evaluasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 lalu. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dihadiri perwakilan pemerintah daerah, ormas, dan sejumlah mahasiswa di Kotim. Itu digelar sebagai langkah pembahasan, agar menjadi sebuah perbaikan pada pelaksanaan pesta demokrasi berikutnya. 

"Kegiatan ini kami laksanakan agar mendapatkan masukan dari pihak terkait. Sehingga kekurangan apa saja yang harus kami perbaiki, dan itulah yang akan menjadi bahan evaluasi kami nantinya," ujar Ketua KPU Kotim Siti Fathonah, Senin, 05 April 2021. 

Dirinya menjelaskan, sejumlah masukan dan catatan pada pelaksanaan Pilkada 2020 telah diterima. Salah satunya terkait daftar pemilih tetap (DPT) yang masih banyak warga tidak terdaftar. 

Begitu juga dengan pelaksanaan pencoblosan yang masih ada kesalahan di lapangan hngga dilakukan pemilihan suara ulang (PSU) di dua TPS. 

"Hal itu juga menjadi bahan evaluasi kami, agar tidak lagi terulang lada pelaksanaan pemilihan umum dan pilkada serentak nantinya," terang Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru