Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Optimitis Jajarannya Tidak Lakukan KKN

  • Oleh Hendri
  • 05 April 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin optimistis jajarannya tidak akan melakukan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Kalo untuk praktik KKN di Kota Palangka Raya, saya yakin dan percaya bahwa Aparatur Sipil Negara yang mengabdi di Kota Palangka Raya tidak melakukan praktik KKN saat bekerja,” katanya.

Itu disampaikan Fairid usai mengikuti rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 5 April 2021.

Kegiatan tersebut salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalteng dalam mencegah terjadinya praktik KKN di lingkup pemerintahan kabupaten kota se Kalteng.

Pencegahan praktik KKN ini sudah dilakukan melalui sistem Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI).


Selain menjalankan program Korsupgah bersama KPK RI pihaknya juga menjalankan program Monitoring Center Prevention (MCP) sebagai upaya monitoring kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Ini adalah upaya kami selaku pemerintah Kota Palangka Raya dalam menjaga dan mencegah terjadinya praktik KKN yakni melalui korsupgah dan MCP sebagai bentuk transparansi," ujarnya.

Adapun pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LKHPN) pemerintah setempat mencapai angka 98,41 persen.

Rinciannya 314 wajib lapor, 309 sudah lapor, lima belum lapor, dan 309 yang melapor tepat waktu. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru