Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Lantik 41 Pejabat Fungsional

  • Oleh Nopri
  • 05 April 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri melantik 41 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalteng. Pelantikan berlangsung di Aula Eka Hapakat, kantor Gubernur Kalteng, Senin, 5 April 2021.

Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan bahwa pelantikan ini bukan semata-mata menempatkan figur-figur pejabat fungsional pada jabatan profesi dan kepentingan tertentu.

"Namun, lebih diutamakan dalam pengembangan karier, pembenahan dan pemantapan organisasi seiring dengan bergulirnya reformasi birokrasi pemerintah yang menuntut efisiensi dengan efektifitas birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Dia menambahkan pelantikan pejabat fungsional di Instansi Pemerintahan merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Selain itu, dia juga berharap kepada pejabat fungsional, agar menitik beratkan pelayanan dan pengabdiannya secara profesional, bukan berorientasi atau termotivasi untuk cepat naik pangkat dan mengejar tunjangan semata.


"Karena selain dipertanggungjawabkan di hadapan manusia dan Negara, kita juga mempertanggungjawabkan segala perbuatan terhadap Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru