Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Avanza dan Revo Tabrakan di Kasongan, Pengendara dan Penumpang Luka-luka

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2021 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tjilik Riwut Kasongan,  Kabupaten Katingan pada Senin, 5 April 2021 sekitar pukul 08.30 WIB. Peristiwa tersebut melibatkan mobil Avanza dengan motor Revo. Akibat tabrakan ini, pengendara dan dua penumpang motor mengalami luka-luka. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar mengatakan, mobil Avanza DA 1707 BT itu dikemudi oleh Aspi Hani (40 tahun) warga  Jalan Mendawai Baru, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya berpenumpang Hj Hartani (55 tahun) warga Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim.

Sedangkan satu unit motor Revo tanpa TNBK dikendarai Muhammad Yudhi (60 tahun)  warga Desa Talian Kereng, Kecamatan Katingan Hilir. Kemudian, dua penumpangnya masing-masing bernama Kornesie (56 tahun) dan Lisneti (49 tahun), keduanya juga warga Desa Talian Kereng. 

Kasat Lantas mengatakan, tiga korban luka semuanya pengendara dan penumpang motor. Mereka semuanya mengalami luka ringan, berupa lecet di tangan dan kaki. 

Kasat melanjutkan, mulanya, mobil Avanza dikemudikan Aspi Hani  berpenumpang Hj Hartini melaju dari arah Kasongan menuju Sampit. Dari arah berlawanan di jalur sebelah kanan, melaju satu unit motor Revo warna merah tanpa TNKB yang dikendarai Mummad Yudhi, berpenumpangkan Kornesie dan Lisneti.

Diduga, salah satu pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan karena jarak yang sudah dekat, sehingga terjadilah tabrakan. Akibatnya, semua penumpang motor dan mobil terperosok ke parit sebelah kanan arah Kasongan - Sampit. Para korban luka-luka kemudian dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapatkan perawatan medis.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru