Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Frustasi Ditinggal Istri, Seorang Pemuda Nekat Bunuh Diri

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 05 April 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Seorang pemuda di Desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingang berinisial W (24) nekat bunuh diri pada Senin, 5 April 2021. Penyebab dari perbuatan yang tidak patut ditiru itu diduga lantaran tak kuat menghadapi kenyataan setelah sekian lama ditinggal istri. 

Menurut para saksi, sebelumnya korban sempat terlihat mengusir kakak dan anak kakaknya dari rumah, yang ternyata hal itu dilakukannya agar dia dapat melakukan tindakan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang, Ipda Doohan Octa Prasetya menjelaskan, peristiwa itu diketahui ketika saksi inisial (S) dan (F) mengantarkan makanan dan obat ke rumah Korban. 

"Melihat Pintu depan sudah terbuka dan saksi memanggil nama korban tetapi korban tidak ada membalas pangggilan dari saksi, sehingga saksi masuk ke dalam rumah, melihat pintu kamar terbuka dan korban sudah tergantung diri di tiang atas kamar," jelas Doohan.

Setelah itu, lanjut Doohan, saksi menyampaikan ke RT dan melaporkan hal tersebut ke Polsek Banama Tingang.

Kemudian, petugas Polsek Banama Tingang bersama petugas Puskesmas Tangkahen mendatangi TKP. Lalu melihat korban dengan posisi gantung diri di atas kayu tiang kuda-kuda kamar rumah menggunakan 1 tali nilon. 

Dari hasil keterangan pihak keluarga korban, sebelum kejadian tersebut, korban sudah mengalami depresi/stress dan korban masih dalam perawatan jalan di Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei.

Setelah dilakukan olah TKP, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga korban. [Denny/B-7]

Berita Terbaru