Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

658 Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kecamatan Selat Sudah Divaksin Dosis Kedua

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 658 Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) jenjang TK/Paud, SD, SMP dan SMA/SMK yang bertugas di Kecamatan Selat sudah menerima vaksini Covid-19 dosis kedua.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan sedikitnya masih ada 300 PTK dalam wilayah Kecamatan Selat yang menunggu giliran vaksinasi berikutnya, mengingat dilakukan bertahap sesuai ketersediaan vaksin.

"Setelah menyelesaikan vaksinasi bagi PTK di Kecamatan Selat akan dilakukan pula kecamatan lainnya dalam wilayah Kabupaten Kapuas," kataya, Selasa 6 April 2021.

Dia berharap dengan pemberian vaksinasi dosis pertama dan kedua, PTK akan lebih siap menyongsong pembelajaran tatap muka.

"Paling tidak pada penilaian akhir semester atau ujian akhir sekolah telah dilakukan secara luring (luar jaringan), namun tetap menerapkan protokol kesehatan dan mempedomani delapan daftar periksa," ucapnya.

Dia menambahkan berdasarkan SKB yang ditandatangani oleh Mendikbud, Menag, Menkes, dan Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Tahun ajaran baru di Juli 2021 diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

"Dalam SKB 4 Menteri dinyatakan pula bahwa vaksinasi terhadap PTK paling lambat Juni 2021," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru