Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

14 Pemuda Binaan Kodim Pangkalan Bun Lulus Jadi Prajurit TNI AD

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 April 2021 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 14 pemuda terbaik calon Tamtama prajurit karier gelombang I dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Sukamara dinyatakan lulus seleksi tingkat Subpanda Korem 102 Panju Panjung dan tingkat pusat.

Kelulusan ini diumumkan oleh Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, Senin 5 April 2021.

Beberapa serangkaian seleksi yang dijalani meliputi seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ilideologi (MI) dan psikologi.

Sebelumnya para pemuda dari Kobar dan Sukamara ini telah mengikuti pembinaan di Kodim Pangkalan Bun dan telah mendapatkan arahan Letkol Arh Drajad Tri Putro.

Adapun 14 peserta yang dinyatakan lulus seleksi di antaranya 11 orang berasal dari Kobar dan 3 orang dari Sukamara.

"Mereka siap melaksanakan pendidikan pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD di Rindam XII Tanjungpura," kata Letkol Arh Drajad, Selasa 6 April 2021.

Dandim berharap ke depan putra putri daerah dari Kobar dan Sukamara banyak yang menjadi prajurit TNI-AD, sehingga berdampak kepada peningkatan kualitas SDM pemuda di wilayahnya.

"Saya berharap dengan semakin banyaknya pemuda binaan Kodim 1014 /Pbn menjadi prajurit TNI AD, baik itu Bintara atau Tamtama bahkan perwira tentu akan membawa perubahan pada kemajuan generasi muda kita," paparnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru