Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dorong Peremajaan Pohon di Kawasan Hutan Kota

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto mendorong Pemkab melalui instansi terkait agar melakukan peremajaan pohon, terutama di kawasan hutan Kota Kuala Kapuas, maupun disejumlah ruas jalan protokol.

Hal itu diharapkan Kunanto, menyusul adanya pohon tumbang yang menimpa warga hingga mengalami luka serius, yang terjadi belum lama tadi.

"Kami sudah menyampaikan kepada instansi terkait supaya melakukan peremajaan atau mengganti pohon-pohon yang sudah usianya lanjut, dan karakter pohon rawan tumbang seperti tanaman sengon itu," kata Kunanto, Selasa, 6 April 2021.

Politisi dari Partai NasDem ini mendorong, agar jangan ada lagi tumbuhan yang rawan patah. Kalau bisa pohon seperti trembesi yang pohon tahunan lama dan kayunya keras serta tidak membahayakan pengguna jalan.

"Harapan kami harus diremajakan semua atau diganti tanaman yang tidak membahayakan," ucapnya.

Selain itu, terkait musibah yang terjadi akibat pohon tumbang tersebut yant dirugikan masyarakat, maka pemerintah daerah harus hadir.

"Minimal membantu biaya perawatan warga yang kena musibah pohon tumbang itu harus dijamin oleh daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru